Sabtu, 05 September 2009

8 Drumer Ter ' Catchy '

Bimbim Slank


Bimo Setiawan Almachzumi lahir di Jakarta, 25 Desember 1966. Pria cungkring berlogat pelo namum punya otak sehebat Einstein ini kerap disapa dengan panggilan Bim-Bim adalah personil serta pendiri dari grup musik Indonesia, Slank.

Bersama Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal), Bimbim mengekspresikan kecintaannya terhadap karya-karya Rolling Stones. Pada Desember 1983 mereka mendirikan Cikini Stones Complex (CSC), grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta, yang merupakan cikal bakal Slank.

Dalam perjalanannya, mereka mengalami perombakan personil hingga akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada 1996 yang bertahan sampai sekarang. Formasi terakhir, yang dimulai dari album ketujuh Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Ke’cathcy-an’ nya :
Badan Cungkring tapi punya stamina dan power yang yahud, microphone headset yang terus menempel dipipi selama dia memacu alat pukulnya sembari sesekali melontarkan beberpa patah kata sebelum intro lagu dimulai.

Maggi /rif



Drumer band /rif sekaligus adik dari vokalisnya ini, memiliki penamplan khas & enerjik di setiap penampilannya. Entah modifikiasi gaya rambut yang berbeda-beda atau celana superpendek ala artis-artis wanita Indonesia kalo lagi jalan atau liburan ke Bali, dan juga cara dia mendadani wajahnya dengan make-up ala Gothic.

Terlepas dari gaya yang khas atau berlebihan itu, permainan drum dari Maggi juga tak kalah dahsyat’nya. Suatu waktu saya pernah melihat disebuah forum mengenai jejak pendapat melalui polling Siapa Drummer Terhebat di Indonesia??? Dari jejak pendapat itu Maggi mendapat peringkat urutan pertama mengalahkan Wong Aksan dan Yoyo Padi.

Ke’cathcy-an’ nya :
Celana pendek, bibir berlipstik hitam dan penampilan atraktif, ekspresif dan enerjik saat menabuh drum.


Eno ‘Netral’ Gitara Ryanto



Nama Lengkap : Eno Gitara Ryanto
Lahir di Jakarta, 11 Oktober 1979

Eno Gitara Ryanto dan Travis Landon Barker, kedua drummer ini serupa tapi tak sama. Sudah tentu Eno lah yg “sedikit” meniru sang master drummer Travis. Tapi gapapa, Eno pun pernah mengaku permainan Drumnya terinspirasi dari Travis barker, menurut Eno Travis mempunyai permainan drum yang khas, dan memang banyak terbukti bahwa tidak sedikit orang yg bisa sukses dengan meniru.

Memang jika kita cermati musik-musiknya Netral memang ketukan drumnya Eno dengan permainan drum Travis sangat mirip.

Tidak hanya permainan Eno saja yang mirip dengan Travis, tapi juga dandanannya. Mulai dari model rambut mohawk, kaos sleeveless, celana, sampai-sampai Eno pun memakai Clothing linenya Travis bernama “Famous Stars & Straps”

Discography :

1. 9 Juni 1999 Album Keempat “Paten”
2. 30 Juli 2000 Album “netral is the best“
3. 28 Agustus 2001 Album “Oke Dech“

Karier Bermusik :

1. Thn.1998 : Djakarta Band
2. Thn.1999 : Di netral Album ke-4 “PATEN”
3. Thn.2000 : netral is The Best
4. Thn 2001 : netral Album “Oke Dech“

Ke’cathcy-an’ nya :
Rambut Mohawk & Kaos Sleeveless [lengan putung ato ketek sampe pinggul nampak jelas terpancar] ala Travis Baker Drumer Blink 182.


John ‘White Shoes & The Couples Company’ Navid


Pada awalnya White Shoes & The Couples Company tidak memiliki drummer, dan Ricky mengusulkan untuk mengajak teman satu fakultasnya yang bernama John Navid a.k.a Lau Kun Sin sebagai additional drummer, namun seiring waktu berlalu dan sesuai dengan kebutuhan, pada tahun 2004 John ditetapkan menjadi drummer tetap, maka lengkaplah sudah formasi akhir White Shoes & The Couples Company hingga sekarang.

Ke’cathcy-an’ nya :
Gaya Oriental ke’ 70-annya sangat enak dipandandang mata, seolah’’ kita melihat Bruce Lee sedang bermain drum dengan penuh gaya yang pol – pol’an. Seandainya dia satu band bareng Abdee Negara band ini nanti akan jadi band tercatchy yang pernah ada di Bumi tercinta Indonesia Raya.


Ikmal ‘The Rock’ Tobing


Ikmal Tobing, Lahir di Jakarta 31 maret 1989

Anak dari penabuh drum hebat Jelly Tobing ini memang mewarisi kehebatan apa yang dimiliki oleh ayahnya. Jelly memang menaruh harapan besar supremasinya sebagai drummer menitis pada Ikmal yang kini berdandan ala punk dengan rambut mohikan.
Beberpa tahun silam Ikmal meniti karir sebagai drummer di band Portal & Flip.

Sekarang Ikmal yang sudah masuk formasi The Rock."Waktu Ikmal berniat jadi drummer. Saya cuma berpesan pada dia. Kamu harus menguasai 3 lagu rock yaitu "Rock and Roll" nya Led Zeppelin, "Highway Star" nya Deep Purple dan "Tom Sawyer" nya Rush. Alhamdulillah setelah itu Ikmal banyak dilirik orang sebagai drummer" tandas Jelly Tobing tentang anaknya itu.

Ke’cathcy-an’ nya :
Rambut Mohawk & Kaos Sleeveless ala Eno Netral & juga pukulan snare’nya yang memang ciri dari Ikmal.


Anton ‘J-Rock’ Rudi Keltjes


Nama Lengkap: Anton Rudi Keltjes
Tanggal lahir : 17 Agustus 1982

Pengalaman di Dunia Musik :

* Drum course @ purwacaraka.
* Backing vocal for itatara (sony Wonder).
* Juara Nescafe Get Started Band Competition (2004).

Anton Rudi Keltjes,drummer J-Rocks yang mempunyai power yang sangat besar membuat gebukannya sangat mantap dan cadas.Mendapat banyak pujian pada album pertama J-Rocks "Topeng Sahabat" karena gebukan drumnya sangat powerful. Terinfluence oleh Tre-Coolnya GreenDay.

Idola : Tre Cool
Instruments : Custom Drumset, Ludwig snare, Tama pedals, Zildjian cymbals
Music Influence : Green Day

Ke’cathcy-an’ nya :
Kacamata hitam yang tak pernah luput dari setiap penampilannya.


Sandy ‘Pas Band’ Andarusman


Nama Lengkap : H.Agus Teguh Prakosa Andarusman (Sandy)
Lahir di Jakarta, 7 Juli 1970.

Awal eksistensi Sandy didunia musik sebenarnya tidak dimulai saat dia tergabung dalam Pas Band. Sebelumnya Sandy merupakan jebolan dari grup band yang termasyhur di era 90 yaitu U’Camp. Kisah perjalanan Sandy di Pas Band berawal pada awal tahun 2000-an.

Si Hebat Richard Mutter mengundurkan diri pada preses penggrapan album keempat Pas Band dan posisinya digantikan oleh Sandy. Namun Sandy belum dapat bermain pada rekaman album kelima ‘KETIKA’ karena masih terikat kontrak dengan label lain. Sandy yang sekarang ini juga menjadi penyiar di I-Radio 89.6 FM bergabung di album keenam PAS 2.0 (2003), dan album ketujuh Stairway to Seventh (2004) sampai sekarang.

Ke’cathcy-an’ nya :
Rambut gondrongnya yang berwana-warni meski terkadang mirip Sule Opera Van Java


Ervin ‘Cokelat’ Syam Ilyas


Nama Lengakap: Ervin Syam Ilyas
Lahir : Bandung, 27 November 1973
Musisi Favorit : Dave Grohl, Sting

Ervin putra kedua dari empat bersaudara dari Bapak HM Ilyas dan Ibu Hj Endang Dwi Suharti ini mempunyai tokoh yang dikagumi yaitu Iwan Fals dan paling sebel sama siapa saja yang ngalahin Liverpool.

Pria penggemar warna hitam ini punya set drum sendiri:

Drum Stick
- ABSOLUTE Custom Series

Drum Heads
- EVANS G2 Coated

Drum Microphone
- SHURE SM 57 (2 units)
- AUDIX D6 (1 unit)
- SENNHEISER Evolution 604 (5 units)

Ke’cathcy-an’ nya :
Sarung tangan yang tak pernah luput dari setiap penampilan, beat yang tak terduga serta senyum manis dikala camera datang mendekat.

Bookmark and Share

0 comments:

The Next Best Thing

Football Stories

Kuta Karnival

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP